Rabu, 12 Februari 2014

MENGOBATI SINUSITIS DENGAN GURAH



MENGOBATI  SINUSITIS


sinusitis adalah istilah kedokteran untuk infeksi sinus yaitu rongga yang berisi udara yang letaknya dalam rongga kepala disekitar hidung.

Ada beberapa jenis sinus yaitu :
·         Sinus frontalis yang terletak didahi
·         Sinus maksilaris terletak didalam tulang pipi
·         Sinus etmoid terletak dibelakang batang hidung disudut mata
·         Sinus sphenoid terletak dibelakang sinus etmoid

Setiap sinus tersebut berhubungan dengan hidung untuk pertukaran udara dan sekresi (ingus) hidung dan sinus dilapisi selaput lender yang berhubungan satu sama lain.

Infeksi atau peradangan sinus umumnya terjadi sebagai kelanjutan infeksi hidung, setiap kondisi dalam hidung yang menghambat aliran keluar cairan hidung cenderung menyebabkan infeksi dari sinus, seperti adanya infeksi virus, bakteri atau benda asing penyebab alergi dapat menimbulkan pembengkakan selaput lender hidung dan hal yang sama juga terjadi pada sinus sehingga menutup hubungan antara sinus dan hidung.
Nyeri pada sinusitis juga tergantung pada letak sinus yang sakit, nyeri didahi merupakan gejala khas sinusitis frontalis, nyeri pada rahang atas dan gigi merupakan gejala infeksi sinus maksilaris, infeksi sinus etmoid menimbulkan rasa nyeri diantara kedua mata, rasa nyeri kalau pinggiran hidung disentuh, hidung tersumbat dan tidak dapat mencium, gejala sinusitis lainnya adalah nafas berbau tidak sedap
Pengobatan sinusitis bertujuan untuk menghilangkan penyumbatan, mengeringkan cairan sinus hidung, serta menghilangkan infeksi dan rasa nyeri.

GURAH MENGOBATI SINUSITIS


Gurah adalah salah satu pengobatan tradisional untuk mengobati sinusitis
Cairan yang kental dan sudah membusuk didaerah sinus, hidung dan tenggorokan akan keluar saat penggurahan
Pengobatan gurah adalah teknik mengeluarkan lendir-lendir yang berada dihidung dan tenggorokan dengan cara meneteskan cairan dihidung  kemudian akan keluar lendir-lendir dari hidung dan mulut, gurah ini disebut dengan gurah hidung atau gurah cor   ada juga gurah dengan minum kapsul yang nantinya lendir-lendir akan keluar melalui BAB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar